Sabtu, 30 April 2011

Firefox 4 Launch Party Digelar di Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Firefox 4 Launch Party digelar Sabtu (30/4/2011) malam di Teater Atap Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Acara ini digelar berkaitan dengan peluncuran Firefox 4 di Indonesia, browser versi terbaru yang dikembangkan Mozilla.
Beberapa orang penting yang datang antara lain Director of Asia Business Development Mozilla Gen Kanai dan Viking Karwur, manager Komunitas Mozilla Indonesia. Selain itu, acara juga akan dimeriahkan anggota komunitas Mozilla, komunitas blogger Jabodetabek, Pear Jam Indonesia, dan I Light This, sebuah komunitas lighting art.
"Sudah ada 230-an orang yang daftar," kata Viking saat konferensi pers siang tadi. Viking menambahkan, "Ada enam engineer (Mozilla) yang didatangkan." Mereka adalah Luke Wagner (JS Engine Engineer), Christian Legnitto (Firefox Release Manager), David Anderson (JS Engine Engineer), David Mandalin (JS Engine Engineer), dan Joshua Aas (Macintosh Developer for Firefox ).
Viking mengungkapkan, acara yang diselenggarakan hari ini merupakan bagian dari roadshow dan campus visit yang diselenggarakan di 6 kota besar di Indonesia. Sebelumnya, Jumat (29/4/2011), launch party baru saja digelar di Yogyakarta. Launch Party juga akan diadakan di kota-kota lain seperti Bandung (1/4/2011) Surabaya (4/5/2011), Makassar (6/5/2011), dan Bali (7/5/2011).
Ada pula visit kampus dan sekolah di SMU Pax Patriae, Bekasi (3/5/2011) dan Universitas Ma Chung Malang (5/5/2011). Selain di Indonesia, acara yang sama juga diselenggarakan di belahan dunia lain seperti Filipina, AS dan Rusia.
Tema global dari acara ini ialah "Team Firefox" sementara tema lokal yang diambil "Browser Rakyat". Viking menjelaskan, tema lokal diambil berdasarkan market share Firefox di Indonesia yang tertinggi di dunia, mencapai 80 persen.
"Ini berarti bahwa Firefox dipakai oleh rakyat Indonesia. Rakyat ini semuanya, enggak pandang kelas." Hingga saat ini, jumlah pengunduh Firefox 4 telah mencapai 115 juta, 3,3 juta di antaranya berasal dari Indonesia. Tercatat bahwa Indonesia merupakan negara terbesar kedua Asia yang mengunduh Firefox 4.
http://tekno.kompas.com/read/2011/04/30/19130866/Firefox.4.Launch.Party.Digelar.di.Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar