Sabtu, 08 Oktober 2011

Pelajar & Guru Demo Kebijakan Sekolah

BOGOR - Ribuan pelajar SD hingga SMA beserta guru Sekolah Eka Wijaya Cibinong, Bogor menggelar unjuk rasa, di halaman sekolahnya, Sabtu (31/10/2009).

Selain mogok belaja-mengajar, dalam aksinya para pelajar dan guru ini menuntut pihak sekolah segera menghapus kebijakan yang merugikan mereka. Sambil membawa poster para pelajar ini mendesak kebijakan yayasan yang merugikan segera dihapuskan. Selain membawa poster yang bertuliskan kecamatan, mereka juga menyayikan yel-yel tuntutan.

Bukan hanya siswa yang berunjuk rasa, ratusan pengajar di sekolah tersebut juga ikut serta dengan melakukan mogok mengajar. Meski pihak sekolah dalam aksi tersebut sudah menemui para pengunjuk rasa, namun para siswa tidak menghiraukannya.

Dini, pelajar SMA Eka Wijaya mengatakan, unjuk rasa pelajar dan guru dipicu oleh kebijakan sekolah yang membayar gaji guru sangat kecil.

Aksi juga diakibatkan adanya pergantian guru yang tidak sesuai dengan bidangnya. Pihak yayasan juga tidak memperbolehkan uang duka yang dipungut dari siswa digunakan oleh keluarga siswa terkena musibah. Para siswa dan guru ini mengancam akan terus melakukan aksinya hingga tuntutan mereka dikabulkan.


(Endang Gunawan/Global/ram)
http://news.okezone.com/read/2009/10/31/338/271004/pelajar-guru-demo-kebijakan-sekolah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar